Langsung ke konten utama

KELEBIHAN TRANSFER DI SHOPEE? JANGAN PANIK!


Ini murni pengalaman saya. Tanggal 31 Maret 2020 saya mau bayar orderan saya di Shopee. Udah check out, bayar. Eh, ya nasib. Nominal yang harus saya bayar Rp 108.009,00 malah kelebihan 0 jadi: Rp 1.008.009.

Goblok level maksimal kan saya?

Ahahaha. Sempet hampir panik, tapi saya memilih menarik napas. Tarik napas. Keluarkan. Tarik lagi. Keluarin lagi.

Saya pun membuka menu PUSAT BANTUAN. Ada 3 pilihan di menu itu:
1.       Chat Shopee Sekarang
2.       Email
3.       Telepon (1500702)
Saya memilih opsi: CHAT SHOPEE SEKARANG. Tapi, ternyata saya dapat urutan 400 an. Saya urungkan, lanjut pake opsi: TELEPON. Ternyata ga bisa dipakai, karena baru ada Corona (jangan ditanya apa hubungannya, cuma Shopee yang tahu).

Ya udah, saya pilih opsi: EMAIL juga. Hahaha jadi saya coba 3 opsi. Karena EMAIL ga kunjung dapat balasan, saya balik lagi pake: CHAT SHOPEE SEKARANG.
Dapat urusan 600 wkwkwkw. Tapi, ga papa, soalnya 1 detik 1 angka. Jadi saya Cuma harus nunggu beberapa menit. 600 detik = 10 menitan.

Alhamdulillah, tiba giliran saya. Saya ditanya nomor pesanan, nama pemilik rekening, nama bank, no rek. Trus dimintai email yang aktif.

Selang sehari kemudian, saya dapat email. Saya dikasih jawaban seperti ini:
Hi Kak arenoara,
Mohon maaf atas kendala yang kamu alami. Mengenai pembayaran tidak terverifikasi pada pesanan 2003306WAHP4EC, mohon ikuti langkah-langkah berikut:
- Silakan membuat pesanan pada toko mana saja dan nominal lebih besar dari Rp1.008.009,-
- Sebelum kamu mengklik tombol "Buat Pesanan" mohon untuk memilih metode pembayaran Bank Transfer (dicek manual) dan kamu tidak perlu membayarkannya ya
- Untuk membatalkan pesanan tersebut kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini: Pilih menu saya (pada pojok kanan bawah) - Beli - Pesanan Saya - Belum bayar - Pilih Pesanan tersebut - Geser pesanan tersebut kebagian bawah - Klik Batalkan pesanan


Kemudian silakan menginformasikan nomor pesanannya jika kamu telah membatalkannya Kak.


Kami masih menunggu informasi dari kamu.

Bingung nggak?
Intinya sih kamu disuruh order ke Shopee senilai jumlah uang kelebihan. Trus dibatalkan. Kasih nomor orderan yang kamu batalkan via email.

Alhamdulillah, dua hari kemudian dapat email:
Hi Kak arenoara,
Sehubungan dengan kendala yang kamu alami terkait kelebihan pembayaran pesanan. Berikut informasi yang dapat kami sampaikan:
Nomor pesanan 2003306WAHP4EC
Pengembalian dana : akan diproses ke ShopeePay terhitung dari tanggal 02 April 2020
Estimasi waktu pengembalian dana : 1-3 hari kerja
Nominal : Rp1.008.009,-
Penarikan dana dari ShopeePay ke rekening dapat klik langkah-langkah disini .


Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu.

Tanggal 3 April 2020 siang uang saya udah masuk di Shopeepay. Alhamdulillah.
Butuh waktu sekitar 4 hari untuk proses pengembalian uangnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Banyak Ditentang, Sebenarnya Childfree Itu Sebuah Ancaman Atau Ketidaksiapan Atas Perbedaan?

Ada netizen yang upload foto anaknya 24/7, society fine-fine saja. Namun, ketika ada seorang netizen upload pendapat pribadi, di lapak sendiri, testimoni pribadi pula, dianggap sebagai ancaman. Yakni seseorang yang memilih Childfree!!! Padahal kalau dipikir-pikir,  manusia itu makhluk dinamis. Apa yang dipikirkan detik ini, belum tentu lima menit berikutnya masih disepakati. Manusia itu makhluk terlabil sedunia, Beb. 😁 No offens, ya Ges ya. Ak cuma menyoroti kenapa kita enggak siap menerima perbedaan. Soal perlakuan bar-bar Gitasav juga, pernah enggak kalian riset atau apa, ya, istilahnya, merenung #halah kenapa seorang Gitasav bisa sebrutal itu ke netizen? Lelahkah ida? Karena jauuuuh sebelum masalah childfree, ada soal ‘stunting’ juga yang dia sebut, dia juga sudah sering diserang dan dikata-katain. Hehe Istilahnya, ojo jiwit yen ora gelem dijiwit. Pas Gitasav nyerang balik, eh, netijen baper ✌️🫢🏻 Eh, ini saya bukan lagi membela ea. Cuma mencoba melihat dari 2 sisi. Soalny...

KENAPA ORANG LEBIH SUKA NGASIH NASIHAT KETIMBANG SEMANGAT?

 Netijen: Lebay banget sih, gitu aja distatusin? Lo kere ya? Sampai ga bisa makan? Me: Anjay. πŸ˜‚ Cara tiap orang mengelola emosi, cara orang menghadapi masalah diri, cara orang untuk 'ngomong' itu beda-beda keleus. Kalau kamu tipe penyabar, tipe diem doang saat dihadapkan sama masalah yang sama kaya saya, ya monggo. Dipersilakan. Saya malah salut. Karena orang sabar disayang Tuhan. Saya punya cara sendiri. Urusan ga sabar, urusan ga disayang Tuhan, itukan hak prerogatif Tuhan.  Kasus beda perlakuan, beda cara memperlakukan warga, tetangga, itu udah jadi persoalan klasik di setiap masyarakat. Hambok deloken chat di WhatsApp ku. Isine wong do curhat. Cuma mereka orangnya sabar, jadi diem aja.  Saya ga masalah kok engga dapat beras, engga dapat sembako, saya punya duit. Alhamdulilah.  Yang jadi masalah adalah ... beda perlakuan. Kenapa harus membeda-bedakan? Berarti kasus ada tetangga mati sampai berhari-hari itu karena kasus kaya gini? Alhamdulillahnya, kemarin Pak RT ...

AWE SAMBAT #4

  Tuhan, pengen nabung nih. Banyak yang pengen saya lakukan. Butuh banyak uang. Boleh minta kerjaan? Tuhan pun ngasih kerjaan. . . Orang sukses: Alhamdulillah, ada kerjaan. Kerja kerja kerja! Selesai. Me: Alhamdulillah, ada kerjaan. Tapi, nanti aja deh. Lagi mager. Besoknya. DL masih lama. Ntar aja. Besoknya lagi. Ntar aja pas mepet DL. Pas udah DL. Ya ampun, gimana nih? Ak kudu mulai dari mana? *** Kaya gitu kok suka ngeluh hidup "cuma gitu-gitu aja". Flat. Monoton. Ya emang kamunya (kamu, We) ga ada aksi. Ga mau berubah. Udah gitu masih bisa senyam-senyum pula. Gila!