Ini murni pengalaman saya. Tanggal 31 Maret 2020 saya mau
bayar orderan saya di Shopee. Udah check out, bayar. Eh, ya nasib. Nominal yang
harus saya bayar Rp 108.009,00 malah kelebihan 0 jadi: Rp 1.008.009.
Goblok level maksimal kan saya?
Ahahaha. Sempet hampir panik, tapi saya memilih menarik
napas. Tarik napas. Keluarkan. Tarik lagi. Keluarin lagi.
Saya pun membuka menu PUSAT BANTUAN. Ada 3 pilihan di menu
itu:
1.
Chat Shopee Sekarang
2.
Email
3.
Telepon (1500702)
Saya memilih opsi: CHAT SHOPEE SEKARANG. Tapi, ternyata saya
dapat urutan 400 an. Saya urungkan, lanjut pake opsi: TELEPON. Ternyata ga bisa
dipakai, karena baru ada Corona (jangan ditanya apa hubungannya, cuma Shopee
yang tahu).
Ya udah, saya pilih opsi: EMAIL juga. Hahaha jadi saya coba
3 opsi. Karena EMAIL ga kunjung dapat balasan, saya balik lagi pake: CHAT
SHOPEE SEKARANG.
Dapat urusan 600 wkwkwkw. Tapi, ga papa, soalnya 1 detik 1
angka. Jadi saya Cuma harus nunggu beberapa menit. 600 detik = 10 menitan.
Alhamdulillah, tiba giliran saya. Saya ditanya nomor
pesanan, nama pemilik rekening, nama bank, no rek. Trus dimintai email yang
aktif.
Selang sehari kemudian, saya dapat email. Saya dikasih
jawaban seperti ini:
Hi Kak arenoara,Mohon maaf atas kendala yang kamu alami. Mengenai pembayaran tidak terverifikasi pada pesanan 2003306WAHP4EC, mohon ikuti langkah-langkah berikut:- Silakan membuat pesanan pada toko mana saja dan nominal lebih besar dari Rp1.008.009,-- Sebelum kamu mengklik tombol "Buat Pesanan" mohon untuk memilih metode pembayaran Bank Transfer (dicek manual) dan kamu tidak perlu membayarkannya ya- Untuk membatalkan pesanan tersebut kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini: Pilih menu saya (pada pojok kanan bawah) - Beli - Pesanan Saya - Belum bayar - Pilih Pesanan tersebut - Geser pesanan tersebut kebagian bawah - Klik Batalkan pesanan
Kemudian silakan menginformasikan nomor pesanannya jika kamu telah membatalkannya Kak.
Kami masih menunggu informasi dari kamu.
Bingung nggak?
Intinya sih kamu disuruh order ke Shopee senilai jumlah uang
kelebihan. Trus dibatalkan. Kasih nomor orderan yang kamu batalkan via email.
Alhamdulillah, dua hari kemudian dapat email:
Hi Kak arenoara,Sehubungan dengan kendala yang kamu alami terkait kelebihan pembayaran pesanan. Berikut informasi yang dapat kami sampaikan:Nomor pesanan 2003306WAHP4ECPengembalian dana : akan diproses ke ShopeePay terhitung dari tanggal 02 April 2020Estimasi waktu pengembalian dana : 1-3 hari kerjaNominal : Rp1.008.009,-Penarikan dana dari ShopeePay ke rekening dapat klik langkah-langkah disini .
Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu.
Tanggal 3 April 2020 siang uang saya udah masuk di
Shopeepay. Alhamdulillah.
Komentar
Posting Komentar